Mahasiswa Elektro berhasil Juarai Ragam Kompetisi Pengembangan Mobil Listrik dan Hemat Energi hingga Kancah Internasional

Tergabung dalam komunitas pengembangan mobil hemat energi dan juga mobil listrik. Syahdani Arnoyoga, mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2020 menduduki posisi sebagai teknisi elektrik dalam Garuda UNY Team. Sejak menjadi mahasiswa baru beliau telah memposisikan dirinya dengan hobi dan kegiatan yang diminatinya dengan tergabung dalam Garuda UNY Team. 

Menjadi seorang teknisi di bidang elektrik dalam tim tentunya tidak menjadi hal yang mudah. Baginya berada di Garuda UNY Team berhasil membentuk dirinya sebagai pribadi yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan jiwa pembelajar yang kuat. Dalam kurun waktu 2,5 tahun banyak sekali pengalaman yang Ia peroleh selama berada di Garuda UNY Team. 

Penghargaan yang berhasil ditorehkan oleh tim tentunya tidak lepas dari peran individu-individu di dalamnya. Saat pandemi COVID-19 kontes mobil listrik atau bahkan hemat energi banyak yang ditunda penyelenggaraannya. Di tahun 2021 Ia terhimpun dalam project Shell Eco Marathon Virtual League 2021 dengan menyabet Juara 3 kategori Future Rider dalam sistem wiring dan perancangan AI. 

Hingga puncaknya pada tahun 2022 dengan kondisi yang mulai membaik Garuda UNY Team berhasil menjadi Juara Umum Formula Electric Student Competition 2022 yang diselenggarakan di Jakarta dengan menyabet kategori juara 1 pada kategori endurance, skidpad, acceleration. Tak hanya berhenti sampai disana Garuda UNY Team juga mengikuti  kompetisi On Track di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB pada tahun 2022 dengan perolehan Juara 1 Urban Internal Combustion Engine yang berhasil bersaing dengan 40 Universitas mancanegara dari 9 negara. 

Di penghujung tahun 2022 Ia dan tim berhasil memenangkan kategori Urban Internal Combustion Engine dengan predikat Juara ke-1 pada Kontes Mobil Hemat Energi 2022 yang diselenggarakan oleh Puspresnas di Universitas Pembangunan Negeri Veteran Jawa Timur, Surabaya yang diikuti oleh 30 universitas se-Indonesia. 

Bergabungnya dalam tim Garuda UNY membuat Syahdani banyak belajar dan mendapatkan pengalaman-pengalaman baru yang dapat membantunya mendukung skill dan kompetensinya di bidang Elektro.