Mahasiswa Elektro Raih Juara 3 Lomba Robot Sumo pada Rotary Youth Super Competition

Kembali mengukir prestasi di bidang robotika mahasiswa elektro Universitas Negeri Yogyakarta selalu menorehkan prestasinya di berbagai bidang. Baru-baru ini keenam mahasiswa Teknik Elektro 2021 (TE’21) yang diketuai oleh M.Uwais Alqorni dengan anggota terdiri dari Harun Taufik, M. Zhefryan Nur Putra Adi Nugraha, Surya Hadijaya, Gilang Neki Putra, serta Raihan Ammar. 

Perlombaan yang diikuti oleh keenam mahasiswa Elektro ini adalah Lomba Robot Sumo tingkat Senior pada Rotary Youth Super Competition yang diselenggarakan oleh Rotary Club of Surabaya Persada pada 18 - 19 Februari 2023 yang berlokasi di kota Surabaya tepatnya SMAN 2 Surabaya. Kompetisi ini merupakan kompetisi robot dan literasi dalam rangka memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur tahun 2023. 

Tujuan dari pelaksanaan lomba robot ini adalah untuk meningkatkan minat dan bakat peserta dalam mengembangkan skill dan keterampilannya di bidang robotika dimulai dari jenjang sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 300+ peserta se-Indonesia. 

Perolehan Juara 3 dalam kategori Senior Sumo Robot Competition ini membuat keenam mahasiswa tersebut merasa bangga dan cukup puas dengan hasil yang mereka kerahkan dalam membawa nama baik almamater UNY beserta prodi S1 Teknik Elektro di tingkat nasional. 

Salah satu anggota timnya mengungkapkan jika “Sebagai seorang mahasiswa sudah seharusnya bagi kita untuk melakukan eksplorasi kegiatan sebanyak mungkin untuk menopang dan mengimplementasikan skill-skill yang telah dipelajari dalam dunia perkuliahan.”