Akreditasi Program Studi S1Teknik Elektro

akreditasi

Sebagai Program Studi (prodi) baru, prodi S1 Teknik Elektro harus segera mengusulkan akreditasi ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Oleh karena itu, pada tanggal 14 Februari 2020 dibentuk tim task force akreditasi prodi S1 Teknik Elektro. Setelah dibentuk, tim task force langsung bekerja ekstra untuk mengumpulkan data-data pendukung dokumen akreditasi.

Kondisi lockdown karena pandemic Covid-19 tidak menyurutkan semangat tim untuk menyelesaikan amanah yang diemban. Penyusunan dokumen Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) telah berhasil diselesaikan pada  bulan Mei kemudian dilanjutkan dengan penyusunan dokumen Laporan Evaluasi Diri (LED).

Borang akreditasi Prodi S1 Teknik Elektro sudah menggunakan aturan terbaru yaitu menggunakan sembilan kriteria. Sembilan kriteria tersebut yaitu visi, misi, tujuan, strategi (1); tata pamong, tata kelola dan kerjasama (2); mahasiswa (3); sumber daya manusia (4); keungan, sarana dan prasarana (5), pendidikan (6), penelitian (7), pengabdian kepada masyarakat (8) dan luaran dan capaian tri dharma (9).

Alhamdulillah, semua dokumen akreditasi prodi S1 Teknik Elektro telah diunggah di laman SAPTO Ban-PT pada awal Bulan Agustus tahun 2020. Mohon doa dan dukungan, agar prodi S1 Teknik sukses pada saat assessment. (TIN)