Prodi Baru Teknik Elektro - S1

Kini Universitas Negeri Yogyakarta telah membuka beberapa prodi baru, Salah satunya adalah Prodi S1-Teknik Elektro.
Teknik Elektro adalah bidang ilmu yang mempelajari kelistrikan baik listrik arus kuat maupun arus lemah termasuk dalam pengaplikasiannya. Di Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta sendiri Mahasiswa akan dibekali dengan ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan kelistrikan mulai dari konsep, perancangan, hingga pengembangannya. Tidak hanya ilmu pengetahuan namun juga dalam mempraktekkannya, karena FT-UNY juga telah memiliki Laboratorium dan Ruang praktek yang dilengkapi berbagai alat praktek sehingga mahasiswa dapat lebih memahami teori yang mereka dapatkan.

Lalu apa bedanya dengan Pendidikan Teknik Elektro?
Pada Program Pendidikan Teknik Elektro mahasiswa diharapkan akan menjadi Pendidik yang berkarakter dan berkompeten dalam mengajar dibidang elektro. Sedangkan pada Teknik Elektro mahasiswa diharapkan akan menjadi Insinyur atau Engineer yang berkarakter dan berkompeten dibidang teknik elektro.

Teknik Elektro merupakan bidang ilmu yang sangat luas untuk dipelajari oleh karena itu Teknik Elektro dipecah menjadi beberapa konsentrasi, yaitu; Sistem Elektronika, Sistem Instrumentasi atau Otomasi, Sistem Tenaga Listrik, Sistem Komputer, Sistem Telekomunikasi.
Universitas Negeri Yogyakarta sendiri telah memiliki tiga konsentrasi yaitu:
1.Sistem Tenaga Listrik
2.Sistem Instrumentasi atau Otomasi
3.Sistem Komputer
Ketiganya berfokus untuk memberikan peserta didik penguasaan atas otomasi industri, kecerdasan buatan, IoT, sistem dan tatap muka mobile, serta bekal kewirausahaan berbasis Technopreneur sehingga dapat mencetak Insinyur atau Engineer maupun Pengusaha yang tangguh, berkarakter serta berkompeten dalam menghadapi Era Industri 4.0

 


Info Pendaftaran:
Website PMB UNY
WhatsApp (Alex)
WhatsApp (Faranita)

Alamat:
Maps Google

Telp   : (0274) 586168
Fax    : (0274) 586734
Email : elektro@uny.ac.id