Uji Sertifikasi Kompetensi BNSP Bidang LSPP3 pada Mahasiswa S1 Teknik Elektro

Pelatihan dan Sertififasi Kompetensi CAD 3D

Visi Jurusan Pendidikan Teknik Elektro FT UNY yaitu menjadi jurusan yang unggul dalam pendidikan dan pelatihan di bidang teknik elektro yang menghasilkan lulusan cendekia, profesional, mandiri dan bertaqwa serta adaptif terhadap perkembangan IPTEK. Upaya yang dilakukan oleh Jurusan Pendidikan Teknik Elektro dalam mewujudkan visi tersebut adalah dengan meningkatkan skill dan kompetensi mahasiswa. 

Sertifikasi kompetensi mahasiswa menjadi salah satu cara untuk memperbaiki kualitas pendidikan dan lulusan. Mahasiswa S1 Teknik Elektro yang terhimpun dalam Jurusan Pendidikan Teknik Elektro FT UNY pun perlu dibekali sertifikasi desain CAD 3D. Maka dari itu dilakukan Uji Sertifikasi Kompetensi BNSP Bidang LSPP3 pada Mahasiswa S1 Teknik Elektro yang telah berlangsung pada tanggal 3 - 7 Oktober 2022. 

Uji kompetensi ini diikuti oleh sebanyak 10 mahasiswa S1 Teknik Elektro yang berasal dari angkatan 2019 dan 2020. Kegiatan pelatihan dan uji kompetensi ini dilangsungkan selama 5 hari di PT. Indo Asia Internasional Solusi. Materi yang diberikan meliputi pemahaman mengenai AutoCAD 3D beserta praktek implementasi penggunaan perangkat lunak tersebut. Setelah pelatihan diadakan, maka dilakukan uji kompetensi bidang CAD 3D. Dengan tujuan memberikan bekal kepada mahasiswa untuk menjadi lulusan yang unggul, kompetitif dan profesional.