Departemen Pendidikan Teknik Elektro Raih Juara Umum dalam Engineering Sport Championship (ESC) 2023

Suasana kampus Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (FT UNY) dipenuhi dengan gejolak semangat kompetisi dan kegembiraan pada ajang tahunan Engineering Sport Championship (ESC) 2023. Sederetan cabang olahraga, termasuk PUBG Mobile, Badminton, Mobile Legends, dan Futsal, menjadi medan pertarungan antar-mahasiswa dari berbagai program studi dan departemen. Dalam sorotan, Departemen Pendidikan Teknik Elektro berhasil mencuri perhatian dengan dominasi luar biasa, meraih gelar juara umum dengan prestasi yang mengesankan. 

Tidak hanya meraih gelar juara umum, Departemen Pendidikan Teknik Elektro menorehkan capaian gemilang dengan mengumpulkan 3 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Pencapaian tersebut menjadi bukti nyata kekompakan dan semangat juang tinggi yang mengalir dalam diri setiap anggota tim. Dalam cabang PUBG Mobile, Muhammad Nur Andrianto (TE'21) dan Nababil Nafii Ashari (TE'21) meraih medali emas. Sementara itu, di cabang Mobile Legends, Ridho Kusuma Dewa (TE'21), Bizzaro Albarul Haedar (TE'21), Agil Janurkusuma (TE'21), Ahmad Mujahid Hedwar (TE'21), dan Marcell Bintang Atalla (TE'21) menunjukkan keterampilan luar biasa dengan meraih medali emas dan perak. Hal ini menandai keunggulan dan kemampuan mahasiswa DPTE di bidang e-sport. Di Cabang Futsal, yang penuh persaingan antar departemen berhasil membawa tim DPTE  meriah medali emas dari beberapa kelompok di antaranya terdapat mahasiswa elektro diantaranya Marcell Bintang Atalla (TE'21) , Affan Ubaidillah (TE'21 , Ridho Kusuma Dewa (TE'21), dan Nababil Nafi' Ashari (TE'21).

Keberhasilan para mahasiswa dari Departemen Pendidikan Teknik Elektro dalam event  ESC FT UNY 2023 tidak menjadi sebuah pencapaian saja. Kisah tentang perjuangan, kekompakan, dan semangat pantang menyerah yang meraih hasil yang memusakan menghiasi setiap langkah perjalanan mereka. Semoga prestasi ini bukan hanya menjadi puncak, tetapi juga menjadi pendorong bagi pencapaian yang lebih besar. Harapannya, prestasi ini dapat menjadi sinar inspirasi bagi seluruh mahasiswa FT UNY, mendorong mereka untuk terus mengembangkan potensi, hobi dalam diri, dan semangat juang dalam setiap aspek kehidupan.