Forum Komunikasi Bimbingan Akademik Kepada Mahasiswa Angkatan 2021 Prodi S1 Teknik Elektro

Menjelang ujian akhir semester bertepatan dengan minggu tenang pada Kamis, 23 Desember 2022 telah dilaksanakan bimbingan akademik kepada mahasiswa angkatan 2021 S1 Teknik Elektro. Tujuan dilaksanakannya bimbingan akademik ini tentunya untuk membuka forum diskusi serta komunikasi seluas-luasnya antara dosen dan mahasiswa sehingga mahasiswa dapat memaksimalkan potensinya dalam melangsungkan perkuliahan.

Forum komunikasi bimbingan akademik ini diikuti oleh kurang lebih 60 orang dari jumlah keseluruhan mahasiswa S1 Teknik Elektro angkatan 2021. Forum ini dihadiri oleh dosen yakni Bapak Ir. Rustam Asnawi, P.hD. sebagai Kaprodi yang mendampingi serta Bapak Nurman Setiawan, M.Eng. sebagai salah satu pembicara pada bimbingan akademik ini. Diselenggarakannya bimbingan akademik ini juga dilakukan sebagai bentuk dalam membina hubungan yang harmonis antara dosen dengan mahasiswa dengan fokus diskusi dan pembicaraan terkait isu-isu keprodian, kurikulum yang digunakan, proses ekivalensi nilai, serta program program Kemendikbud berupa MBKM yang dapat diikuti oleh mahasiswa di zaman sekarang ini.

Dengan adanya forum terbuka seperti ini harapannya mahasiswa dapat mengeksplorasi diri lebih jauh terkait minat dan bakatnya selama di dunia perkuliahan. Karena banyak sekali peluang dan pengalaman yang dapat dicoba selama kita menjadi seorang mahasiswa. Pembahasan-pembahasan terkait keprodian serta kegiatan diluar kampus sangat amat menarik untuk diikuti sehingga banyak dari mahasiswa memberikan pertanyaan pada saat dilangsungkannya sesi tanya jawab. Semoga dengan adanya forum komunikasi bimbingan akademik seperti ini mahasiswa S1 Teknik Elektro angkatan 2021 tidak sungkan untuk mulai mengikuti berbagai kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk menunjang karir dan pengetahuannya sebagai seorang mahasiswa yang sedang menempuh disiplin ilmu Teknik Elektro.