Webinar Robotics and Insudstrial Applications antara S1 Teknik Elektro UNY, dan IEEE

Di era industri 4.0 ini banyak sekali perubahah diberbagai bidang terutama di bidang industri apalagi saat ini sedang terjadi pandemic yang penularannya cukup cepat hal ini juga salah satu sebab pendorong untuk para industri melakukan perubahan besar untuk memperbaiki kualitas dan produksi yang mana semua atau sebagian besar dilakukan secara otomatis atau dengan robot sehingga hanya perlu seorang engineer saja untuk mengendalikannya.
Pada tanggal 27 Oktober 2020 Prodi Teknik Elektro S1 UNY dan UPI serta berkolaborasi dengan IEEE Education Sociecty Chapter Indonesia mengadakan webinar tentang “Robotics And Idustrial Applications” dengan penbicara Prof. Celia Shahnaz, PhD. dan dimoderatori oleh Ir. Rustam Arnawi, S.T., M.T., Ph.D. selaku coordinator Prodi S1 Teknik Elektro FT UNY. Hal ini bertujuan untuk mengedukasi tentang peranan robot untuk kehidupan dan industri kepada para peserta webinar.
Di bidang pendidikan, webinar seperti ini sangat diperlukan terlebih lagi saat pandemic untuk meningkatkan kualitas pendidikan itu sendiri supaya mampu mengebangkan pengetahuan dan pemahaman kepada peserta webinar yang kali ini adalah Prodi S1 Teknik Elektro FT Universitas Negeri Yogyakarta dengan lebih dari 200 orang. Webinar ini diharapkan mampu menghasikan engineer yang handal dan professional sehingga mampu merubah dunia menjadi lebih baik.