Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru

PKKMB, maba, mahasiswa-baru, daring, new normal

Kemarin, Sabtu 12 September 2020 telah dilaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di Tingkat Jurusan Pendidikan Teknik Elektro (JPTE). PKKMB tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan PKKMB tingkat universitas dan fakultas. PKKMB tingkat JPTE diikuti oleh sebanyak 47 mahasiswa baru prodi S1 Teknik Elektro dari total 268 mahasiswa baru di JPTE.

PKKMB tahun ini mengambil tema "Mewujudkan Generasi yang Terampil dan Berkarakter sebagai Langkah Awal New Normal pada Revolusi Industri 4.0". Tema tersebut diperkuat dengan graind desaign "Sejuta Aksi Bergelora Karya".

PKKMB tersebut dilaksanakan secara dalam jaringan melalui video converence dengan konsep stadium general. Terdapat dua materi utama yang disampaikan kepada mahasiswa baru. Materi pertama, yaitu pengantar prodi yang disampaikan oleh Kaprodi. Materi kedua, yaitu pengenalan Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) sebagai organisasi mahasiswa di jurusan. Materi tersebut disampaikan oleh pengurus HME. Selain itu, juga disiapkan materi berupa video tour jurusan, video mahasiswa berprestasi JPTE, dan video testimoni alumni JPTE yang diunggah ke youtube Hima Elektro UNY.

Setelah PKKMB ini, diharapkan mahasiswa baru dapat memiliki wawasan yang mengenai kampus yang akan menjadi tempat belajar serta kegiatan-kegiatan mahasiswa yang dapat diikuti untuk mengembangkan diri sehingga ketika perkuliahan luar jaringan dimulai mahasiswa baru dapat langsung beradaptasi. Mari kita doakan mahasiswa baru S1 Teknik Elektro agar dapat menjadi generasi yang terampil dan berkarakter sebagai langkah awal new normal pada revolusi industri 4.0. (TIN)